MI Muhammadiyah melaksanakan “Pelantikan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Jenderal Sudirman”

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email
Share on facebook
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on twitter
Share on email

Leuwiliang — Ahad, 19 Desember 2021, MI Muhammadiyah telah melaksanakan “Pelantikan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Qabilah Jenderal Sudirman pada jenjang pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah dan Madrasah Mu’allimien Muhammadiyah Leuwiliang.

Dalam pelantikan tersebut, terpilih Bunda Dra. Erni Fibriani, M. Pd., sebagai Ketua Umum dan Ramanda Moh. Basyaruddin L., S.Pd.I sebagai wakil ketua 1 Qabilah Jenderal Sudirman masa jabatan hingga tahun 2023 sekaligus penyerahan donasi siaga bencana.

Dalam sambutan ketua terpilih, Bunda Erni, menurut beliau: “Bahwa kepengurusan qabilah Hizbul Wathan Jenderal Sudirman telah terbentuk lama sebelum pandemi tapi pelantikan ini baru bisa dilaksanakan hari ini”. Bunda Erni menambahkan, “Saya merasa bangga karena kepanduan HW sudah mulai menyebar di perguruan Muhammadiyah. Semoga ke depannya semua pihak baik PDM, Dikdasmen, juga Kwarda HW bisa bersinergi untuk kemajuan HW di sekolah Muhammadiyah.

Sekretaris Dikdasmen PDM Kab. Bogor, Ramanda Zaini Haruman S.Pd., M.M. menyatakan bahwa saat ini dikdasmen akan berlari kencang untuk mengembangkan HW di sekolah-sekolah Muhammadiyah. Saat ini, sudah terbentuk 3 Qabilah HW, yakni Qabilah AR Fachruddin, Qabilah Ir. H. Juanda, dan yang hari ini dilantik Qabilah Jenderal Sudirman. Selanjutnya akan dibentuk Qabilah HW di Puraseda. “Semoga Gerakan kepanduan HW semakin berkembang di sekolah-sekolah Muhammadiyah.” Tambah Ramanda Zaini.

Pelantikan ini ditutup dengan amanat dari PDM Kab. Bogor oleh Ramanda Muhammad Abdul Gofar, S.Ag., M.M. yang menyerukan pesan dari Jenderal Sudirman “Sungguh kuat jadi kader Muhammadiyah. Ragu dan bimbang lebih baik pulang.” Ramanda Gofar menambahkan bahwa pergerakan Kepanduan HW ini berdiri sejak tahun 1918.

 

 

 

Tinggalkan komentar

Berita Terkait