MI Muhammadiyah Leuwiliang Wujudkan Madrasah yang Mandiri dan Berprestasi melalui AKMI.

MI Muhammadiyah Leuwiliang menggelar Asesmen Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI) pada bulan Oktober 2021 dan diselenggarakan secara mandiri dilaboratorium Komputer MI Muhammadiyah Leuwiliang. AKMI ini diikuti oleh peserta didik kelas 5 MI Muhammadiyah Leuwiliang yang berjumlah 143 peserta didik yang terdiri dari 5 rombel belajar.

“AKMI 2021 akan mengukur tingkat literasi membaca, literasi numerasi, literasi sains, dan literasi sosial budaya peserta didik kelas 5 MI”. Sahut Ade Budi Astuti, M.Pd.I selaku Waka Kurikulum MI muhammadiyah Leuwiliang.

AKMI di MI Muhammadiyah Leuwiliang dilakukan secara Semi Online dalam bentuk Computer Based Test (CBT). Kegiatan AKMI ini dipandu oleh tenaga ahli profesional dalam bidang IT yaitu Ridwan Aripin yang menjabat sebagai Proktor AKMI.

Sebelum pelaksanaan AKMI, peserta didik kelas 5 mendapatkan bimbingan belajar khusus terutama trik-trik khusus dalam menjawab soal-soal AKMI dari guru-guru ahli dibidangnya sehingga peserta didik siap menjawab soal-soal AKMI dengan tepat, cerdas dan mandiri serta mampu menjadi siswa yang berprestasi.